Ini Alasan Kenapa Barcelona Harus Ubah Posisi Messi

Ini Alasan Kenapa Barcelona Harus Ubah Posisi Messi

Tak sedikit pihak yang memprediksikan, jika pesepakbola Lionel Messi masih saja menjadi sentral permainan Barcelona di sepanjang musim 2017-2018. Hal itu dilatarbelakangi oleh penampilan pesepakbola Lionel Messi itu yang masih sangat bagus walaupun usianya telah mendekati kepala tiga.

Satu hal dimana hal itu layak ditunggu adalah apa yang nantinya akan dilakukan oleh sang pelatih Barcelona yakni Ernesto Valverde pada sosok pesepakbola Lionel Messi itu. Bisa saja ia mempercayai Messi sebagai tukang gedor, tak menutup kemungkinan pula jika posisi bermain selanjutnya akan berubah.

Ada sebuah prediksi dimana pesepakbola Lionel Messi seharusnya musim depan menjadi pemain gelandang. Hal itu karena didasari oleh 5 alasan berikut ini.

  1. Memperpanjang karir

Messi memiliki kecepatan dalam dribble dan kemampuannya itu cukup dijadikan sebagai senjata utama untuk tak bergantung pada langkahnya. Bahkan mungkin ia adalah sosok pemain terbaik dunia. Bermain di bagian lini tengah akan menjadikan Messi nantinya dapat lebih mengandalkan kemampuan dan visinya untuk menyisir pertahanan lawannya. Terdapat tawaran banyak ruang di bagian lini tengah jika dibanding dengan lini depan. Dapat dibayangkan jika Messi dapat bermain pada posisi itu dengan mudah selama satu dekade lagi.

  1. Sebagai pengganti Andres Iniesta

Sudah bukan rahasia jika kini Barcelona sedang berjuang untuk menggantikan Andres Iniesta pada bagian lini tengah. Walau pesepakbola Lionel Messi akan menjadi sosok pengganti yang sempurna bagi Inesta, namun ada sejumlah masalah yang bisa saja terjadi yakni dimana ia tak terbiasa bermain bertahan. Namun, ia tak terlalu buruk untuk bermain di tengah.

  1. Peluang besar juara dengan Argentina

Selama meniti karir dengan Timnas, ia hanya mentok meraih medali emas di ajang Olimpiade. Nah, gelar dengan Argentinalah yang membuatnya di mata orang-orang kalah dari Cristiano Ronaldo. Dengan membuat Messi bermain di lini tengah, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain bisa membawa kesuksesan duet dari Juventus dimana Angel di Maria akan pula mendukung Messi untuk mengendalikan lini tengah bagi Argentina.

  1. Memberi kesempatan pada Neymar

Bisa diketahui performa Neymar saat bermain di Timnas Brasil yang begitu berbed dengan ketika mengenakan seragam El Barca. Saat memperkuat Barcelona, Neymar hanya fokus di mayoritas membantu sari sayap saja dan sangat jarang mengusung bola ke depan. Dengan hadirnya Messi di lini tengah akan membuat Neymar mempunyai lebih besar tanggung jawab. Terbayang jika kemungkinan kita akan melihatnya menggiring bola untuk masuk menuju kotak penalti lawan lalu brillian mencetak gol yang memang telah menjadi ciri khasnya. Memang Barcelona perlu membuat Neymar berada di tempat lain dalam meniti karir sementara Messi akan bermain di lini tengah dan membiarkan Neymar berkreasi dan mencari ruang dengan leluasa.

  1. Menjadi senjata rahasia Barcelona

Jika Messi bermain di lini depan, maka jelas akan membuat pilihan Ernesto Valverde menjadi melimpah dan andai saja nanti Barca mentok, maka Messi dapat mengubah rencana selanjutnya dengan menjadi gelandang. Nah, ketika turun ke tengah, maka La Gulba akan segera mencari bola dan di sanalah ia akan memberi sejumlah umpan yang matang menuju lini depan. Hal itu dapat dijadikan senjata rahasia Barcelona.

Itulah informasi tentang sejumlah alasan kenapa Barcelona harus ubah posisi Messi. Lima alasan tadi dapat menjadi prediksi apakah nanti Messi bakal berubah posisi atau tidak.

Info Seputar Sepakbola Dunia & Prediksi Skor Terakurat © 2017