Gundogan Ingin Manchester City Menjuarai Liga Champions

Gundogan Ingin Manchester City Menjuarai Liga Champions

Klub papan atas Liga Inggris Manchaster City senang melihat Ilkay Gundogan kembali berlatih untuk yang pertama kali setelah menderita cedera lama. Gundogan menderita cedera lutut semenjak bulan Desember silam kala bersua Watford di pentas Premier League. Cedera itu menjadikan Gundogan mengakhiri kompetisi lalu dengan sangat singkat dan minim kontribusi.

Cedera yang mendera Ilkay Gundogan tidak mampu memberikan aspek positif untuk City tahun lalu. Pada saat pertama kali datang di Manchester, pemain tengah berasal dari Jerman itu sudah menderita cedera usai turun diajang Euro 2016. Akan tetapi diawal musim ini Gundogan telah mulai pulih. Dia kelihatan sudah menjalani latihan ringan di City Football Academy.

Pemain tengah Manchester City yaitu Ilkay Gundogan mengungkapkan jika klubnya dapat merebut lebih dari salah satu slot tiket otomatis guna tampil dipentas Liga Champions. Gelandang asal Jerman tersebut menargetkan The Citizens bakalan menjadi jawara kompetisi teratas Benua Biru itu.

City melewati masa yang sangat mengecewakan di musim pertama kepelatihan Pep Guardiola. Dia membawa City berada diperingkat ketiga di pentas Liga Primer.  Selain itu, City juga harus menelan kenyataan nihil trofi dan harus tersisih di fase 16 besar Liga Champions setelah kemudian dipermalukan oleh wakil Prancis, AS Monaco.

Ilkay Gundogan menganggap klubnya meraih hasil bagus dengan masih mengunci slot otomatis di fase grup serta mengakui jika secara keseluruhan tahun lalu mereka gagal total diseluruh ajang.

Dirinya mengutarakan jika musim lalu timnya telah berusaha dengan apa yang memang seharusnya mereka lakukan dan ini adalah hal yang sangat krusial untuk melaju ke Liga Champions. Namun, hasil yang diinginkan tentunya lebih sehingga konsisten diperlukan untuk bisa masuk di laga pamungkas. Perubahan memang ada, namun tujuan utamanya kali ini yakni merebut trophy.

Ilkay Gundogan memperhatikan jika fans di Liga Inggris lebih baik dari Liga lain. Bagi seluruh skuad, Liga Champions jelas adalah paling elite lantaran City belum pernah menjuarai sebelumnya.

Gundogan menderita cedera ligamen lutut di bulan Desember yang menjadikan absen selama akhir kompetisi lalu. Kondisinya saat ini adalah 70 persen, tapi dirinya juga mulai berlatih bersama tim.  Namun, gelandang tim nasional Jerman itu saat ini sudah kembali berlatih serta dia berharap siap turun di beberapa laga pertama tahun ini.

Sayangnya, karena kondisinya itulah dirinya belum dapat mengikuti seluruh materi latihan. Cedera ini tidak terus menjadikan ini sebagai masalah yang besar. Tidak masalah apakah diturunkan di partai pertama atau kelima, yang paling penting buat baginya adalah memberikan kemampuan terbaiknya.

Semenjak Gundogan bergabung bersama skuad Manchester City di bulan Juni musim lalu dari klub Jerman yakni Borussia Dortmund, dirinya baru menorehkan 16 laga bersama The Citizens diseluruh ajang dengan menyumbang enam gol.

Bagaimana kelanjutannya? Simak terus update berita terbarunya!

Info Seputar Sepakbola Dunia & Prediksi Skor Terakurat © 2017